Daerah Cipinang Melayu Kembali Tergenang Banjir




Daerah Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur kembali tergenang banjir pagi ini. Daerah tepatnya di sekitar jalan Haji Amsir dekat Universitas Borobudur.


Ada laporan seorang warga sekitar menuturkan kawasan ini mulai terlihat banjir sejak Sabtu (25/2) sekitar pukul 19.00 WIB. Dan, di pagi hari  ketinggian air semakin meningkat.


"Keadaan banjir mulai melanda sekitar pukul 19.00 WIB sudah mulai tergenang air. Saya pikir sudah surut, di pagi hari malah tambah tinggi," Tutur warga saat dikonfirmasi Minggu (26/2/2017).

Warga menuturkan kedalaman banjir yang terdalam dapat mencapat 1,5 meter hingga 2 meter. Di sekitar lokasi banjir memang terdapat Kali Sunter.

"Sekarang  sih kedalaman sekitar 1,5 meter, kalau di tempat lain sudah hampir seatap padahal sekarang sudah tidak hujan. kemungkinannya dari Kali Sunter," imbuh warga.

Warga mengaku sebagian masyarakat sudah mengungsi di sekitar Universitas Borobudur. Di lokasi ini pernah di singgahi oleh ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) DKI Veronica Tan yang adalah istri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Rabu (22/2) lalu.

"Rata-rata warga mengungsi di Masjid Borobudur, tapi saya belum sempat ke sana Anak saya ke sana tuturnya belum terlalu padat di sana," tuturnya.

Warga sendiri belum melihat adanya petugas yang yang datang ke lapangan. Warga mengaku mereka masih bertahan di dalam rumah untuk menjaga rumah dah memantau banjir.





Daerah Cipinang Melayu Kembali Tergenang Banjir Daerah Cipinang Melayu Kembali Tergenang Banjir Reviewed by Unknown on 6:20 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.