Jokowi sendiri yang akan memilih Dirut Pertamina



Perihal pengangkatan Dirut baru pertamini, pemerintah masih belum menentukan siapa orang yang bakal pantas menempati jabatan Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (persero), untuk menggantikan Dwi Soetjipto yang dipecat beberapa waktu lalu.

Deputi Kementerian BUMN , Edwin Hidayat Abdullah, mengatakan Dewan Komisaris Pertamina masih melakukan peninjauan terhadap beberapa kandidat yang memiliki potensi untuk menggantikan jabatan tersebut. Nantinya, Dewan komisaris bakal memberikan pendapat kepada Menteri BUMN Rini Soemarno.


"Semua direksi yang berpotensi kita lakukan assesment Dewan komisaris punya datanya, Nanto Dewan Komisaris mengajukan kepada menteri, nanti menteri akan bawa ke presiden," imbuh Edwin saat ditemui di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat(17/2/2017).

Setelah melalui beberapa proses yang harus di lakukan, kata Edwin, nantinya Presiden Joko Widodo (jokowi) yang bakal menentukan siapa yang paling cocok untuk menjadi Dirut pertamina.

"kalau di pertamina ini pokok pemutusnya terakhir baoak presiden sendiri. kalau yang mencalonkan dari internal itu dewan komisaris melalui Ibu Menteri (Rini Soemarno). Kalau ada calon lain, Selama dia lulus Assesment, di-interview ibu Menteri, sama presiden ya," terang dia.

biarpun seperti itu, dia mengaku belum tahu siapa saja nama yang masuk dalam penilaian. Ia hanya berbicara, Penilaian dari Dewan Komisaris ditargetkan selesai pekan depan.

"Pertimbangan belum selesai di lakukan. target minggu depan, semua akan kita assesment. Nanti Ibu Menteri pegang, ibu Menteri bikin shortlist, lalu melapor pada presiden Minggu depan itu assesment-nya selesai," kata dia.

Sementara itu, Menteri BUMN Rini Soemarno juga menyebutkan bahwa untuk saat ini dirinya masih menunggu Proposal  dari nama-nama yang bakal dirapatkan oleh Dewan Komisaris, baik itu dari 


Jokowi sendiri yang akan memilih Dirut Pertamina Jokowi sendiri yang akan memilih Dirut Pertamina Reviewed by Unknown on 4:34 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.