Siapa sosok Kim Jong Nam, Kakak Tiri Kim Jong un



Mengenal sosok Kim Jong Nam , siapkah dia . benarkah dia kaka Tiri kim Jong un? kepolisian pihak malaysia masih memburu para tersangka pembunuh Kim Jong Nam, yang katanya kaka tiri dari pengusa korea utara, Kim Jong Un. Para ahli forensik di kuala lumpur sekarang ini masih memeriksa jasad Kim Jong Nam untuk mengetahui penyebab kematian pria yang di duga di bunuh oleh dua agen perempuan. Rekaman CCTV yang di dapat dari bandara dan di muat oleh media malaysia , menampilkan salah seorang yang di duga sebagai pembunuh. Sosok itu terlihat mengenakan kaos putih bertuliskan "LOL" di bagian depannya , yang dapat di lihat dari potongan video CCTV. 

Pembunuhan, yang diduga dilakukan oleh agen korea utara, karena Kim Jong Nam di duga membelot dari korea utara, hal ini menggambarkan sangat keras rezim di Korea Utara.'Sedangkan itu, Pemimpin intiligen korea selatan, Lee Byung-ho, menjelaskan, kedua perempuan itu menyerang Kim Jong Nam pada Senin (13/2/2017) ketika Kim Jong Nam hendak berangkat ke Macau. Dan siapa sih sebenarnya sosok Kim Jong Nam yang sedang marak di bicarakan?Media Korea Selatan, melaporkan Kim Jong Nam adalah putra tertua dari mantan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Il, pernikahan dengan Song Hye Rim.






Kim Kemungkinan berusia antara umur 45 sampai 50tahun. Ia dikatakan telah menempuh pendidikan di sekolah-sekolah internasional di Moskwa dan Jenewa. Beliau sempat di perkirakan sebagai kandidat kuat pengganti Kim Jong il. Pada tahun 2001, ia ditahan oleh para pejabat imigrasi di Bandara Internasional Narita di luar Tokyo, saat dia coba mengunjungi jepang dengan paspor palsu. 


Ia kemudian dideportasi. Ia menjadi perhatian masyarakat luas saat mengatakan ia ingin berkunjung ke Tokyo Disneyland. Kim di ketahui telah tinggaldi Beijing, Makau dan Singapura. Terkadang ia menanggapi beberapa pertanyaan dari media. Belakangan ini Kim tidak terlihat berbicara kepada 
wartawan asing, namum keberadaannya terlihat di Asia Tenggara. Para pejabat intelijen Korea Selatan menyebutkan agen-agen Korea Utara lah yang meracuni dan menewaskan Kakak tiri pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un.

Penyerangan itu belangsung di Bandara Internasional Kuala Lumpur Malaysia pada hari Senin (13/02/2017). Korban tersebut jatuh sakit dan menghembuskan nafas terakhir dalam perjalanan ke rumah sakit. Kepolisian Malaysia tengah menyelidiki penyebab kematiannya. Pada hari Rabu (15/02/2017), kepala Badan Intelijen Nasional korea Selatan (NIS) meyampaikannya kepada komite parlemen mengenai perkembangan terkini. Seorang anggota intelijen yang hadi di pertemuan tersebut mengutip kepala NIS itu dengan mengatakan agen-agen yang meracuni Kim Jong Nam atas perintah 
dari pemimpin Korea Utara. 

Ia tidak menjelaskan lebih lanjut detail kelanjutan tersebut. Kepala intelijen tersebut menginformasikan bahwa Kim Jong Nam mungkin telah menjadi target pembunuhan sejak Kim Jong Un menjadi Pemimpin Korea Utara di Tahun 2012. Dia juga mengungkapkan bahwa Kim Jong Nam tampaknya memohon Kepada adiknya dalam sebuah surat untuk tidak mengincar dirinya dan keluarganya.


Siapa sosok Kim Jong Nam, Kakak Tiri Kim Jong un Siapa sosok Kim Jong Nam, Kakak Tiri Kim Jong un Reviewed by Unknown on 10:53 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.