Imbauan Megawati untuk Kardernya Agar Ahok Menang di Putaran Dua




Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum PDIP, hari ini memimpin Rapat Koordinasi Pemenangan Pilgub DKI putaran kedua. Rapat diadakan untuk memenangkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. 

Di Saat pembukaan pidato, Megawati membahas soal sejumlah kekalahan pasangan calon yang dicalonkan oleh PDIP dalam pilkada serentak tahun ini. Tahun ini PDIP mengalami kekalahan di 44 dari 101 daerah yang menyelenggarakan pilkada.

Di Ibu kota jakarta, pasangan Ahok-Djarot, yang diusung PDIP, batal menang satu putaran. Megawati pun memberi petunjuk kepada kader PDIP untuk memenangkan pasangan cagub tersebut pada putaran kedua nanti.

"Petunjuk saya, mereka yang datang ke sini itu membawa bahan untuk dievaluasi, terutama daerah-daerah yang tidak sesuai dengan apa yang dirancangkan." tutur megawati di kantor DPP PDIP, Jalan Dipenogoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa(21/2/2017).

Menurut Megawati, berdasarkan hasil penghitungan Sementara, Kemenangan PDIP hampir mendekati apa yang direncanakan. Tetapi ada daerah yang belum maksimal. "itu nanti akan dievaluasi," Imbuhnya.

Khusus pilkada di DKI jakarta, setelah perhitungan sementara, Mega langsung meminta diselenggarakan rapat koordinasi. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus PDIP ataupun relawan yang telah berusaha semaksimal mungkin memantau dan mengawasi Pilgub DKI.

Namun dia menambahkan bahwa masih ada yang harus ditingkatkan dalam menghadapi Pilgub DKI putaran kedua nanti. Salah satunya soal masih banyaknya warga yang tidak terdaftar.

"Banyak sekali warga jakarta yang belum mendapat haknya dalam memberikan suara. Dalam hal ini saya instruksikan untuk melakukan protes ke Bawaslu terkait DPT agar secara teknis hark warga negara dapat disahkan," tutur mega.

Apalagi, tutur dia, hak warga negara sama, Sehingga haknya dalam memilih harus dipergunakan sebaik mungkin.

Imbauan Megawati untuk Kardernya Agar Ahok Menang di Putaran Dua Imbauan Megawati untuk Kardernya Agar Ahok Menang di Putaran Dua Reviewed by Unknown on 12:43 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.