Siap lindungi Anak Kim Jong-Nam, Malaysia Bantah Kedatangannya.




Pemerintah Malaysia membantah laporan soal kedatangan putra Kim Jong-Nam, kakak tiri dari Kim Jong-Un, ke Malaysia. Namun Malaysia menjamin akan melindunginya jika dia memutuskan untuk mengambil jenazah ayahnya di Hospital Kuala Lumpur (HKL)

Dalam penuturannya, sesuai yang di lansir media lokal Malaysia, The Star, Rabu(22/2/2017), Wakil Menteri Dalam Negeri Malaysia, Nur Jazlan Mohamed, menjamin keselamatan Kim Han-Sol jika pemuda itu memustuskan untuk datang ke Malaysia menjemput langsung jenazah ayahnya.

"Yang perlu dia lakukan hanyalah menghubungi Dubes Malaysia atau otoritas lainnya, jike memang dia berniat datang ke Malaysia," ucap Nur Jazlan, merujuk pada sebutan untuk Kementerian Luar Negeri Malaysia.

"Kami akan memberikan pengawalan karena kami tidak ingin ada kematian lain di sini," tuturnya.

Han-sol merupakan anak Jong-Nam dengan istri keduanya,
Lee hye-kyong. Dia bersama ibu dan adik perempuannya, Kim Sol-Hui(18), selama ini tinggal di Macau. Sedangkan istri pertama Jong-Nam, Shin Jong-Hui, diketahui tinggal di pinggiran Beijing, China bersama putranya, Kum Sol.

Pada Senin (20/2) malam waktu setempat, Han-Sol dilaporkan telah tiba di Kuala Lumpur dengan menggunakan pesawat AirAsia dari Macau. kehebohan sempat terjadi di terminal kedatangan Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) saat wartawan beramai-ramai menanti kedatangannya. Tetapi sosok Han-Sol tidak dapat ditemukan.

Berita kedatangan Han-Sol itu lalu dipatahkan oleh kepala  Kepolisian Malaysia, Inspektur Jenderal Tan Sri Khalid Abu Bakar. Kepada wartawan, Khalid menjelaskan tidak ada anggota keluarga dari Jong-Nam yang  Mengklaim jenazahnya hingga Selasa(21/2) waktu setempat.

"Jangan percaya rumor semacam itu," tutur Khalid.

Pihak Malaysia memprioritaskan untuk menyerahkan jenazah Jong-Nam kepada kerabatnya. Mereka memberi waktu 14 hari kepada pihak keluarga dari Jong-Nam untuk mengambil jenazahnya. jika tidak ada yang datang, maka jenazah Jong-Nam akan di serahkan kepada otoritas Korut.




Siap lindungi Anak Kim Jong-Nam, Malaysia Bantah Kedatangannya. Siap lindungi Anak Kim Jong-Nam, Malaysia Bantah Kedatangannya. Reviewed by Unknown on 8:44 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.