Rekam Jejak Yayat, Pelaku Teror Bom Panci




Pelaku teror bom panci yang bernama Yayat Cahdiyat (42) sudah malang melintang bergabung dalam jaringan terorisme. Walaupun pernah masuk penjara selama 2 tahun, tukang bubur ini tidak kapok dan terakhir dia melakukan aksi teror bom panci di Bandung, inilah riwayat hidupnya:

Yayat awalnya meledakkan bom panci low Explosive (atau berdaya ledak rendah) di Taman Pandawa lalu dia dia kabur ke kantor Kelurahan Arjuna di Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin 27 Februari 2017. 

Dia tidak mau menyerahkan diri meskipun dikepung oleh polisi. Yayat bahkan memerintahkan Densus 88 agar membebaskan teman-temannya yang di tahan. Baku tembak yang menegangkan  terjadi antara tukang bubur dengan aparat. Yayat dilumpuhkan dengan timah panas dan akhirnya tewas di perjalanan menuju rumah sakit.

Riwayat hidup Yayat pun langsung di selidiki oleh polisi. Usut punya usut, Yayat diketahui pernah mengikuti latihan militer di Aceh. Dia adalah residivis yang divonis 3 tahun penjara pada tahun 2013 terkait kasus terorisme. Namum, pada tahun 2015 YC bebas setelah menjalani 2 tahun masa tahanannya di Lapas Tangerang.

Pria kelahiran purwakarta ini tercatat sebagai warga kampung Cukanggenteng, RT 3 RW 1, Desa cukanggenteng, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jabar. ia menempati sebuah rumah di kontrakan Bandung selama 1 tahun. Setelah menggeledah rumah Yayat selama 4 jam, polisi telah mengamankan barang bukti antara lain tiga buah dus dan panci besar.


Berikut rekam jejak YC


YC terlihat oleh tetangga meinggalkan kontrakan di Kampung Ciharashas, Desa Sirnagalih, pada Minggu (26/2) membawa bungkusan besar. Sore harinya, YC menuturkan dia  hendak pergi ke purwakarta bersama istri dan dua anaknya.



Menurut Didin, YC sudah 4 bulan mengontrak rumah kediaman Almarhumah ibunya. Dia sudah 2 bulan mengontrak, dan kesehariannya YC dan keluarganya tertutup dari tetangga. "Anaknya yang paling besar berusia 12 tahunan, perempuan. Lalu yang kecil laki-laki, umurnya sekitar 6 tahun.

Setelah bom panci meledak, pelaku kabur dan akhirnya masuk ke kantor Kelurahan Arjuna. Pelaku meledakan bom panci di lapangan yang jaraknya sekitar 50 meter dari kantor kelurahan Arjuna "Low explosive," tutur anton soal daya ledak bom panci itu. Pada saat pengepungan masih berlangsung. Terdengar letusan tembakan dari lantai 2, yang diperkirakan sebagai tempat persembunyian pelaku. Warga sekitar di minta agar menjaga jarak

YC berteriak soal Densus 88. Dia menuntut agar rekan-rekannya di bebaskan oleh Densus 88. Pelaku bersembunyi di ruangan lantai 2 kantor kelurahan setelah meledakkan bom panci di Taman Pandawa, Diduga YC melakukan aksinya untuk memperlihatkan eksistensi dan meminta sejumlah tahanan dibebaskan.

Pelaku bom panci Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat berhasil dilumpuhkan. Pelaku diketahui berprofesi sebagai penjual bubur sumsum. Berdasarkan salinan KTP pelaku, pelaku beralamat di cukanggenteng, Pasir Jambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.



Rekam Jejak Yayat, Pelaku Teror Bom Panci Rekam Jejak Yayat, Pelaku Teror Bom Panci Reviewed by Unknown on 12:06 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.