Banyak Nama yang Terkait Pidana Kasus e-KTP





Pemimpin KPK Agus Rahardjo menuturkan akan ada banyak nama-nama yang terkait dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan proyek e-KTP. Tetapi Agus tidak mau membeberkannya.

"Ya nanti kalian akan tau juga," tutur Agus saat dijumpain wartawan setelah bertandang ke Kantor Staf Presiden, jalan Veteran, Jakarta Pusat, Jumat (3/3/2017). 


Saat diwawancarai apakah ada anggota DPR yang juga terlibat, Agus tidaklah menyanggah atau mengiyakan. Tetap Agus memberikan isyarat bila kasus itu semoga tidak berkaitan pada konstelasi politik negeri.

"Anda dengarkan saja kemudian Anda akan tau yah semoga tidak ada kepanikan politik yang besar, karena nama-nama yang disebutkan ada banyak," tutur Agus. Agus juga memebenarkan bila beberapa di antara nama-nama yang terlibat nanti dalam dakwaan kasus ini adalah tokoh-tokoh besar.

"Benar di antaranya ada beberapa nama besar," tutur agus tanpa menjelaskannya lebih detail.


KPK telah menyerahkan berkas e-KTP itu ke Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (PN Tipikor) Jakarta pada Rabu (1/3) kemarin. Berkas yang setebal 24 ribu halaman  yang nantinya akan diringkas dalam satu surat dakwaan.

Berkas itu terdiri dari 24 ribu lembar, terdiri dari 13 ribu lembar berkas untuk Sugiharto yang berawal dari 294 saksi dan 5 ahli, serta 11 ribu lembar ditujukan untuk Irman yang berasal dari 173 saksi dan 5 ahli. 



Banyak Nama yang Terkait Pidana Kasus e-KTP Banyak Nama yang Terkait Pidana Kasus e-KTP Reviewed by Unknown on 6:55 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.