Lagi-lagi Sampah Kabel Listrik di Temukan di Gorong-Gorong



Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa Ahok menuturkan telah menemukan kembali sampah kulit kabel yang diduga menyumbat gorong-gorong di jalan Gatot Subroto. Hal ini diucapkan seusai meresmikan cagar budaya Makam Mbah Priok di Jakarta Utara, Sabtu(4/3/2017).

"Telah ditemukan lagi sumbatan kabel listrik. Kulit kabel ketemu lagi di daerah Gatot Subroto," tutur Ahok.

Ahok menuturkan, kulit kabel itulah yang diduga membuat genangan di Jakarta kembali terjadi saat musim hujan ini di sekitar Jalan Gatot Subroto.

Dengan bantuan para petugas Pengelolaan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau yang kita kenal sebagai pasukan oranye, Ahok menemukan adanya sumbatan-sumbatan yang sama seperti tahun lalu.

Mulanya, Ahok sudah curiga karena belakangan ini kawasan Gatot Subroto tidak pernah tergenang banjir. Ahok pun kembali membongkar gorong-gorong dan terkejut atas penemuan sampah kabel itu. Intinya dia memperkirakan dengan pembersihan berkala semestinya tidak ada lagi kabel yang menyumbat gorong-gorong.

"Selama ini Gatot Subroto tidak pernah tergenang masak sekarang tergenang. ITC Fatmawati, dulu memang pernah tergenang. Kita bongkar, sejak waktu itu ITC nggak pernah lagi banjir. Kemarin banjir lagi, karena ada kulit kabel lagi," tutur Ahok.


Lagi-lagi Sampah Kabel Listrik di Temukan di Gorong-Gorong Lagi-lagi Sampah Kabel Listrik di Temukan di Gorong-Gorong Reviewed by Unknown on 6:57 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.