Pentolan ISIS Asal Indonesia Dikabarkan Tewas

Pentolan ISIS Asal Indonesia Dikabarkan Tewas

Pentolan ISIS Asal Indonesia Dikabarkan Tewas



Bahrumsyah warga Indonesia yang bergabung dengan ISIS


Berita Terkini - Salah satu petinggi kelompok ISIS. Bahrumsyah yang biasa di kenal Muhammad al-Indonesia yang berasal dari Indonesia, diberitakan tewas pada Senin (13/2) kemarin. Bahrumsyah tewas karena serangan bunuh diri kepada tentara Suriah yang gagal.

Kabar tewasnya Bahrumsyah diberitakan oleh media Strait Times yang mengutip informasi dari Al-Masdar News, Selasa (14/3/2017). Dikatakan Bahrumsyah meninggal setelah mobil yang berisi bahan peledak yang ia kemudikan menuju unit Angkatan Darat Arab-Suriah di Palmyra meledak sebelum waktunya.

Isis membenarkan kematian Bahrumsyah pada Selasa (14/3) Tetapi ISIS mengatakan dalam sebuah video di media sosial bahwa serangan Bahrumsyah itu berhasil mengakibatkan kerusakan pada musuh mereka.

#Garena Poker

BNPT masih menyelidiki kebenaran berita tersebut

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Komjen Suhardi Alius sendiri menjawab sudah mengetahui kabar mengenai tewasnya Bahrumsyah. Sekarang ini pihaknya sedang mendalami keabsahan berita tersebut.

"Kita sudah mendengar berita tersebut, tetapi masih kita selidiki kebenarannya melalui otoritas yang terkait," tutur Suhardi , Selasa (14/3) malam.

Nama Bahrumsyah menjadi viral pada tahun 2014 setelah ada dalam sebuah video perekrutan yang menghimbau agar milisi asal Indonesia, Malaysia, dan sekitar Asia Tenggara bergabung dengan pihak ISIS

Bahkan Amerika Serikat sendiri telah menetapkan Bahrumsyah sebagai teroris yang masuk dalam pantauan mereka, disebabkan hubungan Bahrumsyah dengan ISIS. Kabar tewasnya Bahrumsyah pernah dikabarkan pada Januari lalu, yang mengatakan Bahrumsyah tewas dalam sebuah peperangan di Suriah.


Pentolan ISIS Asal Indonesia Dikabarkan Tewas Pentolan ISIS Asal Indonesia Dikabarkan Tewas Reviewed by Unknown on 12:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.